Sabar

Sabaarrr

Do'aku 16 Maret 2011

Bismillahirrahhmanirahiim .....

Ridhai dan berkahi langkah2ku ya Allah ,

Aku tahu untuk memulai ini semua membutuhkan pengorbanan dan perjuangan yang keras,
Tapi aku harus yakin , Engkau maha pemurah, pemberi rejeki umatmu yang mau berusaha dan bekerja keras.

Aku memohon ridho Mu ya Allah


* do'aku pagi ini untuk memulai perjuangan hari ini*

Horeeee, blog ku bisa dibuka :)

Setelah sekian lama utak utik (tapi banyak dicuekinya ding !), blog ku bisa di akses lagi ...

Mungkin kemarin2 template nya atau link2 yg aku pasang mengandung content yg dilarang , jadi lama banget ga bisa dibuka.

Sebenarnya udah lama juga aku kutak kutik, dirubah ini itu, diilangin ini itunya, tapi teuteuuup ngga bisa2 juga. Disaat hampir menyerah, tiba2 ngga sengaja iseng aku buka2 kok bisa, Alhamdulilah ....

Muhammad Rizky Dhiaurrahman (DIO)






ini nih dedek tercinta nya mas Devan ; dedek DIO .....


Efek Minum Susu Terlalu Banyak


Ternyata .... untuk Batita, minum susu berlebihan tuh tidak baik loh (informasi lama sih, tapi kemarin baca2 majalah semakin menguatkan pemahamanku selama ini tentang over dosis pemberian susu untuk anak2)


Aku ambil dari majalah Parenting edisi November 2009.



Susu memang baik untuk si kecil. Tapi jika si 2 tahun minum 1 liter susu sehari, itu sudah terlalu banyak. Akibatnya? Peningkatan resiko kelebihan berat badan dan sembelit. Kelebihan susu bahkan bisa menyebabkan anemia (karena anak terlalu kenyang makan makanan yang kaya zat besi dan mungkin kehilangan sedikit darah dari iritasi usus akibat konsumsi susu berlebih).


Untuk mengurangi asupan susu anak, coba untuk tidak terus menerus menawarinya susu. Bila ia haus diantara waktu makan, air adalah pilihan paling sehat. Jus buah juga sehat dan bisa jadi penawar dahaga (batasi pemberian gulanya). Jangan lupa, sajikan makanan terlebih dahulu, baru susu, sehingga anak tidak keburu kenyang karena cairan.


-Claire McCarthy, M.D, Asisten Profesor Pediatri di Harvard Medical School, Bosto, As -


Plantera Fruit Paradise



Hari sabtu tgl 26 desember kemarin, nenek kakek devan ngajak jalan2 ke Demak, kerumah teman kakek yang sukses beternak walet (ceritanya nenek devan pengen banget beternak walet; tapi ternyata stlh ngobrol2, kondisi di wilayah tempat tinggal ibuku yg termasuk dataran tinggi, kurang cocok u beternak walet .... Kecewa deh :( )

Yo wes gapapa2 .... Pulang dari Demak, perjalanan kita lanjutkan ke wilayah kendal. Menurut informasi dari majalah trubus, di daerah Kendal ini ada kebun buah seperti di Mekarsari, Bogor gitu deh .

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan menjemukan dari arah Demak melewati kota Kendal menuju desa Ngebruk , Kendal akhirnya sampai juga kita di Kebun buah ini, namanya Plantera Fruit Paradise. Wuihhh memang benar2 surga buah ... sejauh mata memandang , yang ada hampatan bukit2 yang penuh dengan tatanan apik pohon buah2an. Dan yang lebih seru lagi, pohon2 durian monthong yang pendek2 dan subur2 sedang berbuah dengan lebatnya !

Sayangnya .... kita kesorean sampai tempat ini. Jadi kurang puas menikmati keelokan kebun buah dan buah2hanya yang bikin ngiler dan tiba2 bikin fresh otak lho ! Ok deh, Insya Allah nanti bulan Januari kita akan berkunjung ke sana lagi, soalnya durian monthong nya akan panen raya pada bulan itu .....

Plantera Fruit Paradise, tunggu kami Januari nanti ya ...... :)

Ini Pekerjaanku ....

"Kepedihan yang diakibatkan oleh semangat tinggi adalah kesegaran. Keletihan yang diakibatkan oleh kerja keras adalah ketenangan, keringat dari hasil kerja keras adalah minyak kesturi, dan pujian yang baik adalah parfum yang terbaik".
(DR. 'Aidh al-Qarni)

Aku syukuri segala hal yang harus aku lalui dalam hidupku ini .... terimakasih ya Allah, masih Engkau berikan kami kesehatan dan kekuatan untuk menjemput rejekimu, yang insya Allah semua atas ridha Mu ...

Pada awal aku memulai bidang usahaku yang satu ini (dekorasi pernikahan), rasanya aneh harus bekerja tanpa mengenal waktu, siang sampai malam bahkan kadang sampai siang dan malamnya lagi. Tapi sedari awal aku sangat menikmati pekerjaanku ini. Pekerjaan yang berhubungan dengan hoby ku, yaitu: bunga. Pekerjaan yang harus melibatkan banyak karyawan, seperti wejangan bapak ku, insya Allah akan lebih disukai Allah. Pekerjaan yang membuatku tidak bisa berhenti memutar otak, mencari ide2 baru untuk memuaskan konsumenku.

Dalam hal pekerjaan ataupun usaha, aku sangat bersyukur mempunyai seorang bapak seperti bapak ku. Beliau sangat tegas sekali dalam menjaga kesucian harta atau uang yang didapatkanya. Makanya beliau sangat senang dan mendukung sekali aku yang memutuskan untuk berwiraswasta. Walaupun untuk itu, aku harus berjuang siang dan malam , menjemput rejeki2 yang tidak saja untuk aku sendiri, tapi juga untuk menghidupi orang2 yang sangat berjasa terlibat dalam usahaku itu. Untuk hal ini, secara khusus aku pernah dipanggil bapak ku, untuk mempertahankan da terus meningkatkan usahaku ini, agar dapat bermanfaat tidak hanya untuk diriku sendiri, tapi juga untuk banyak orang.

Dan aku senang melakoni ini semua menjadi bagian dari perjuangan hidup yang harus dinikmati dan pastinya harus disyukuri ....